Pages

Explore Karimunjawa (pengalaman pertama travelling bareng suami) part 1

Hari ini saya absen masuk kerja karena semalem sempet meriang mutah2, perut sakit dan badan 'anyep' (apasih bahasa Indonesianya hehe keluar keringet dingin) dikarenakan maag kambuh dan nyeri haid yang menyiksa ditambah sebelumnya sempet ke anginan kena kipas karena kepanasan. Terima kasih untuk mama mertua yang udah ngerokin semalem dan suami yg ngerumat juga..sebenernya ga pengen bikin khawatir semua orang tp namanya sakit siapa yg bisa memprediksi huhu

daripada tiduran doang, tangan gatel pengen ngeblog mmpung ada waktu luang hahaa. Jadi travelling ke Karimunjawa kemarin adalah pengalaman pertama piknik keluar kota sama dia. ngerti kan ya orang kalo ga pernah main main jauh bawaanya jadi kampung gitu kalo ngeliat tempat yang ga pernah liat sebelumnya. Nah, saya yang notabennya anaknya ga pernah pergi2 jauh skg mau ga mau harus menyebrang laut dan engga terbiasa sama sekali sama yg namanya naik kapal, sebelum naik sempet berimajinasi yg engga engga dan mulai ngeliat sekeliling untuk menemukan pelampung (anaknya suka insecure ga jelas) ,ternyata pelampung disediakan di atas kursi penumpang untuk jaga2 waktu ada keadaan darurat. Karena saya emang gabisa berenang jadi saya inisiatif nanti kalo ada apa2 harus cpet ambil pelampung sebelum kehabisan whaahhahaa. Waktu itu saya berangkat dari Pelabuhan Tanjung Kendal, jadi saya dari Semarang ke Kendal dulu baru nyebrang ke Karimunjawa. Saya,suami,dan 3 temennya suami yang 2 orang adalah Guide, yang kebetulan juga membawa tamu (saya dan suami ikut rombongan tamu ini, tapi penginapan kita dipisahin yaaa taulaaaah kan mo hanimun) total rombongan saat itu adalah 14 Orang dan kita naik kapal Bahari Express, kapal ini kalo mo ke Karimunjawa katanya cuma butuh waktu 2 jam. TAPI... nyatanya engga, kita berangkat tuh sekitar jam 11.00 karena nunggu ternyata ada penumpang yang telat phewww yauda akhirnya ditungguin rame rame dah, dan dgn santainya org yg telat itu blg kesiangan bangunnya -_- .padahal tu jadwalnya berangkat jam 09.00 pagi. Dikapal kita dapet seat di bisnis class, acnya dingin pake banget sampe harus pake jaket dan kaos kaki supaya engga kedinginan. Selama dikapal saya tidur karena kecapean sehari sebelumnya ada acara dikantor sampe jam 10 malem dan pagi2 harus siap2 dan berangkat dari Semarang ke Kendal.

Nah kira kira jam 14.30 kita nyampe dipelabuhan Karimunjawa, wah gila sih keluar dari kapal ngeliat airnya tu uda kaya air spirtus yang biru banget, semuanya jelas banget dari atas ada karang2 kecil dan ikan ikan kecil dipinggiran pelabuhan.
Kita nginep di homestay yang deket sama pelabuhan, namanya lupa kayaknya kalo ga salah penginapan Kamilla apa yak, next tamu2 dan guide nginep diseberang penginapan saya sama suami, kita dikasih penginapan yang lumayan bagus sih, kamarnya banyak 2 lantai dan bagian belakang ada tempat untuk makan ada meja, kursi dan payung khas meja2 pantai, ga lupa beberapa pohon kelapa nongol disitu. Kebanyakan yang nginep disini adalah para diver ,yang nginep sampe seminggu diKarimunjawa karena spotnya enak deket sama pelabuhan, dan lumayan lower cost sih. Nah kaya begini ni penginapannya :

Setelah beristirahat sebentar dan makan siang, akhirnya tour darat hari pertama dimulai..para rombongan naik mobil, sedangkan saya sama suami disewakan motor jadi kita boncengan berdua hehe biar keliatan romantis.Spot pertama yang kita datangi adalah Anora Beach selama perjalanan ke pantai Anora gila sih sepi banget kayaknya bisa tu jalan dibuat balapan, kanan kiri masih banyak pohon2an gede,pohon kelapa dan sesekali pantai keliatan dari balik semak semak. Nyampe di Anora lumanyan memakan waktu, tapi di sana tu bener2 masih sepi belum banyak kali ya orang yang tahu Anora Beach padahal spotnya bagus juga buat foto2. Bagian pantainya diselimuti pasir putih dan sebelah kiri banyak bebatuan yang besar dan ada bukit kecil yang bisa dinaikin dan dari bukit tu keliatan banget lautnyaaa.

naik kesini butuh perjuangan men

Setelah puas foto foto, kita lanjut ke bukit cinta mumpung belum kesorean soalnya perjalanan lumayan jauh, waktu itu udah hampir jam 5 sore dan kita musti cepet cepet berangkat sebelum ketinggalan sunset. ditengah tengah perjalanan ke bukit cintaa kita ngeliat monyet yang mati dipinggir jalan, kayaknya sih dia lagi manjat gitu tapi kesetrum soalnya jatuhnya tepat disebelah tiang listrik hiks kasiaaaaann. Nyampe dibukit cinta bener bener rame bgt disana orang orang pada ngantri buat foto sama landmarknya Karimunjawa yang kaya begini :
fyi ini tempatnya dibukit yang tinggi bgt, dan dibawah itu tu ada jurang gitu agak ngilu ga sih kalo mo poto
tapi karena rame banget dan ngantri banget saya males foto disitu -_- mendingan juga buat nikmatin sunset, disana kita nyampe udah agak gelap soalnya dah hampir magrib, dan akhirnyaa kita menikmati sunset di bukit dan pemandangannya jelas banget lautnya juga keliatan.

tiket ke bukit cinta
kalo yang ini sunset di Bukit Cinta :"
Dibukit Cinta kita cuma sebentar doang karena udah pada capek, dan besok harus siapkan tenaga buat snorkling jadi kita balik ke penginapan masing2.
sampe penginapan sya udah bener2 gakuat, capek banget abis mandi,sholat terus saya langsung rebahan ditempat tidur, sedangkan suami udah siap2 aja mau mancing sama tmennya, karena dari Semarang udah diniatin mancing dan mereka bawa pancingan lengkap dengan umpannya (udang yg masih idup seger di tempatin di termose besar yg biasa buat jualan es,dibawahnya dikasihin es batu banyak biar bisa bertahan hidup). saya pun ketiduran jam setengah 9 suami saya udah pergi mancing duluan dan pulang jam setengah 12 malem. kasian dia ga dapet apa2 haahaha.

Lanjut dipostingan berikutnya yaaa,masih banyak neeeeeh