Pages

Scrub Alami Untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Assalamualaikum, alohaa semuanya...apa kabar?
mumpung hari ini libur dan lagi rajin-rajinnya ngerawat kulit, aku pengen bagi tips untuk membuat perawatan wajah yang terbuat dari bahan alami. Kali ini aku akan bagi informasi mengenai cara membuat scrub dari bahan alami untuk mencerahkan wajah.Bahan-bahan yang digunakan ini gampang banget buat kalian dapetin soalnya sering dipake untuk keperluan sehari-hari. Hasilnya juga lumanyan kerasa kalo kalian rajin scrub 2 hari sekali,dalam 1 minggu pasti udah keliatan bedanya.
Oke langsung aja yaa bahan-bahannya adalah :
1. 1 sdm madu murni
2. 1,5 sdm gula pasir
3. 0,5 sdm minyak zaitun (opsional boleh pake boleh ga)

Sebelum kita buat aku mau kasih tau manfaat madu untuk kesehatan kulit, manfaat madu untuk kulit adalah : melembabkan kulit, mengatasi jerawat, mencegah penuaan dini(kandungan antioksidan yang tinggi),mengeecilkan pori-pori,serta mencerahkan dan memutihkan kulit. dikutip dari sini :).
oh iya kenapa harus pake gula pasir untuk scrub ?kenapa gak pake pasir kenapa ga pake kerikil? kalian bisa cek disini ya. Yang pasti karena tekstur gula pasir yang kasar tapi tetep friendly ke kulit dan manfaat lainnya gula juga bisa digunakan untuk mengangkat sel kulit mati. Di ingredient diatas ada minyak zaitun sebenernya itu opsional bisa pake atau gak tapi yang aku mau buat ini ga pake minyak zaitun karena lagi ga punya aja haha,tapi kalo kalian suka dan punya sok atuh ditambahi aja.
Let's get started..

1. Langkah pertama ambil 1,5 sdm gula pasir:
gula biasa punya mama kamu 

2. Kedua ambil 1 sdm madu murni

3. Campurkan madu ke dalam mangkuk gula pasir kemudian aduk aduk secara merata sampai begini tampilanya :


Setelah berbentuk seperti itu bisa langsung discrub diwajah, tapi harus dibersihin dulu wajahnya sebelum memakai scrub ini. Lakukan gerakan memutar sambil dipijat pelan pelan. Setelah merata semuanya diamkan selama 15-20menit setelah itu dibilas dengan air hangat.
Lakukan scrubbing 2 hari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal,jangan lupa pake sunblock ketika keluar rumah,dijamin kulit wajah kalian akan shine bright like a diamond :D.

Nah,semoga bermanfaat postingan aku kali ini. Untuk kalian yang lagi bingung mau pake scrub apa boleh dicoba scrub alami ini selain murah juga aman untuk kulit karena ga make bahan bahan kimia.
Sampai ketemu dipostingan aku selanjutnya..Bye***





2 comments:

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com